Ini Dia Ulasan Salep Jerawat Melanox yang Harus Kamu Tahu!

Kita pasti sudah panik kalau melihat timbul jerawat di wajah kita. Jerawat bisa merusak kepercayaan diri dan membuat penampilan kita jadi terasa kurang sempurna. Setelah jerawatnya reda, kepanikan masih belum berakhir. Hal ini biasanya karena timbulnya noda bekas jerawat yang mengakibatkan ada daerah yang tampak kehitaman. Meski nantinya bisa hilang sendiri, namun ada baiknya dibantu dengan salep jerawat oles seperti misalnya salep jerawat melanox.

Ini Dia Ulasan Salep Jerawat Melanox yang Harus Kamu Tahu!

Melanox Cream

Bagi Anda yang belum tahu, salep melanox ini merupakan obat oles berbentuk krim yang memiliki kandungan hidrokuinon 2%. Nah, kandungan hidrokuinon ini menjadi perdebatan selama beberapa tahun terakhir setelah adanya penerbitan standar baku terbaru yang menyatakan bahwa kadar aman hidrokuinon tanpa resep dokter hanya sekitar 0,03%.

melanox-3.jpg (768×438)

Manfaat Melanox

Mungkin Anda penasaran, apa yang membuat krim Melanox ini begitu diincar oleh kaum hawa. Nah, ternyata ada beberapa manfaat dari penggunaan Melanox ini.  Berikut di antaranya :

  1. Menghilangkan Bintik Hitam

Bintik hitam yang ada di wajah bisa timbul akibat banyak hal. Mulai dari perubahan hormon sampai karena paparan sinar ultraviolet. Perubahan hormon yang menyebabkan bintik hitam ini jamak terjadi pada wanita hamil. Akibatnya, banyak timbul noda hitam.

  1. Menghilangkan Bekas Jerawat

Bekas jerawat tentu sering kali meninggalkan noda kehitaman. Hal inilah yang mengganggu penampilan. Dengan penggunaan Melanox yang teratur, maka akan mampu menghilangkan bekas jerawat tersebut.

  1. Mencerahkan Wajah

Kandungan utama dari Melanox, hidrokuinon, memang sering digunakan untuk zat pemutih yang digunakan untuk kulit wajah yang kusam dan flek.

10-Beauty-And-Skincare-Rules-For-Younger-Looking-Skin_Featured.jpg (700×400)

Bahaya Melanox

Di balik beberapa manfaat yang ditawarkan, Melanox juga bisa memberikan efek samping yang kurang baik. Cara kerja hidrokuinon itu sendiri adalah dengan menghambat kerja enzim penghasil sel melanosit yang menyebabkan timbulnya flek hitam. Perlu diketahui bahwa bahwa hidrokuinon berbeda dengan merkuri.

Baca Juga :  5 Matte Lip Cream Lokal yang Bikin Kamu Enggak Mati Gaya

Berikut adalah beberapa kemungkinan yang timbul :

  1. Iritasi

Sebelum peredaran Melanox dibatasi, banyak timbul keluhan timbul iritasi pada wajah setelah pemakaian Melanox. Iritasi tersebut mulai dari hanya sekedar kemerahan hingga timbul rasa panas seperti terbakar.

  1. Kerusakan kulit

Penggunaan hidrokuinon dalam waktu yang lama dapat menyebabkan kerusakan kulit. Kerusakan kulit ini dikenal dengan istilah occhronosis. Kasus ini ditandai dengan munculnya garis garis seperti pisang dan bentukan seperti telur ikan,

  1. Kanker

Walaupun masih dalam tahap penelitian, hidrokuinon diduga menjadi pencetus timbulnya kanker. Hal ini pernah dilakukan penelitian dengan subjek tikus. Dari hasil penelitian tersebut, hidrokuinon meningkatkan risiko terkena kanker kulit.

Saran Penggunaan

Terlepas dari pro kontra tersebut, salep Melanox masih menjadi idola bagi kaum wanita karena beberapa manfaat yang diklaim dapat terjadi melalui pemakaian salep tersebut. Berikut ada beberapa saran penggunaan yang mungkin akan berguna sebelum Anda memutuskan akan menggunakan salep Melanox.

  1. Konsultasilah dahulu dengan dokter kecantikan atau spesialis kulit mengenai kondisi kulit Anda. Tanyakan apakah kira kira Melanox aman digunakan pada jenis kulit Anda.
  2. Jika Anda pengguna baru, ada baiknya mencobakan krim Melanox di bagian yang tidak terlihat terlebih dahulu. Hal ini untuk melihat timbulnya reaksi alergi atau tidak dengan krim tersebut. Biasanya jika Anda alergi, maka akan timbul rasa gatal atau iritasi.
  3. Gunakan melanox hanya pada bagian bekas jerawat. Jangan diratakan ke seluruh wajah. Jika sudah hilang noda hitamnya, Anda bisa menghentikan pemakaian.
  4. Gunakan krim tabir surya sebelum Anda mengoleskan Melanox jika ingin beraktivitas di luar ruangan.