Potongan Rambut Pendek? Siapa Takut

Maraknya gaya rambut yang bervariasi, membuat banyak wanita ingin ikut kekinian layaknya artis idola, maupun gaya rambut teman-temannya. Terlebih, saat melihat eonni-eonni cantik yang terlihat segar, imut dan menggemaskan dengan potongan rambut pendek. Duh, rasanya, ingin segera ke salon dan kres kres saja. Namun, sebelum memotong rambut menjadi lebih pendek, atau mengikuti gaya kekinian yang cute itu, perhatikan hal-hal berikut ini. Agar tidak menyesal kemudian.

  1. Tentukan ukuran pemotongan

Untuk ukuran pemotongan, juga ada banyak variasi. Misal, model rambut bob berponi. Maka ada bob yang seukuran di atas daun telinga. Ada juga yang pas di tengkuk dan ada yang bob model rambut pendek sebahu. Jadi, jangan sampai sekedar memilih model, namun lupa menetapkan ukuran panjangnya.

  1. Kenali bentuk wajah
  2. Tipe wajah bulat

Jika memiliki tipe wajah seperti ini, hindari memilih model bob. Sebab, membuat wajah tambah bulat saja. Sebagai gantinya, pilih model yang memiliki poni panjang ke samping atau membuat layer ke samping. Sehingga, volume pipi bisa terlihat berkurang dan wajah terlihat lebih panjang berkat poni ke samping.

  1. Tipe wajah oval

Tipe wajah ini istimewa. Karena, memakai model rambut apa saja, akan terlihat cocok dan pantas. Namun, jika ingin benar-benar menonjolkan aura secara maksimal, maka pilih model pixie. Lantaran, dengan rambut super pendek ini, keelokan wajah dapat terlihat secara sempurna, serta terlihat lebih segar dan memukau.

  1. Tipe wajah panjang

Dengan tipe wajah panjang, jangan coba-coba memotong rambut pendek dengan aksen layer. Sebab, malah membuat wajah terlihat tidak proposional. Sebagai gantinya, pilih jenis potongan yang memiliki poni di atas alis, dan bob setengkuk. Sehingga, rambut terlihat lebih bervolume dan mengimbangi panjangnya postur wajah.

  1. Tipe wajah berbentuk hati
Baca Juga :  3 Warna Lipstik Wardah Intense Matte yang Paling Diminati Wanita Indonesia!

Dengan bagian tengah wajah yang terlihat lebih lebar, sebaiknya pilih potongan rambut pendek sebahu dengan layer dari poni menyambung ke samping telinga. Tujuannya untuk menjadikan tampilan wajah lebih proposional dan mengesankan.

  1. Tipe wajah persegi

Memiliki tulang rahang yang kokoh bukanlah halangan untuk tampil cantik dan mencuri perhatian. Sebab, dengan aksen asimetris antara sisi rambut bagian kanan dan kiri yang tidak sama, menjadikan tampilan istimewa. Coba saja pilih potongan yang cenderung tidak lurus, kemudian taruh seukuran tengkuk. Hasilnya, wajah akan terlihat lebih bersemangat dan muda.

  1. Pilih salon yang recommended

Poin ini sangat penting untuk diperhatikan, sebab, eksekusi terakhir ada di tangan pemotong rambutnya. Bisa saja, Anda sudah mengenali tipe wajah, sudah mengetahu jenis dan model potongan rambut pendek yang sesuai, namun masih berkemungkinan untuk kecewa.

Lantaran, rambut tumbuhnya lambat dan sekali potong butuh waktu lama untuk memperbaikinya kembali. Meskipun, sudah ada hair clip atau hair extension, tetap saja, tatanan rambut yang alami menjadi pilihan terbaik. Makanya, jangan malu untuk memastikan pemotong rambutnya mengerti dan paham dengan jenis potongan rambut yang Anda inginkan. Sehingga, resiko kecewa dapat diminimalisir.

Jadi, itu ulasan mengenai hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk potong rambut. Sebab, pertumbuhan rambut yang lambat, akan mendatangkan penyesalan jika model rambut pendek yang dipilih tidak seusai dengan tampilan secara keseluruhan. Jadi, bijaklah sebelum pergi ke salon, konsultasikan dengan ahlinya dan cari referensi mengenai siapa saja yang sudah memakai model serupa. Sebagai padu-padan kecocokan.