Nih, Obat Jerawat Minum Paling Ampuh!

Jerawat adalah salah satu masalah wajah yang membuat banyak orang sebal. Penyebabnya, bisa perubahan hormon karena masa pubertas, bisa juga karena jenis makanan yang dikonsumsi. Tentu tidak ada yang menginginkan kehadirannya, tapi hal itu kadang tak terhindarkan. Bila wajah sudah dipenuhi jerawat, yang dirasakan adalah rasa terganggu dan malu. Obat jerawat minum pun jadi alternatif yang dicari si pemilik jerawat.

Penasaran nggak sih, tentang bagaimana jerawat muncul?

Jerawat sendiri bisa muncul karena pori-pori wajah tersumbat. Pori-pori yang tersumbat lalu memunculkan kantung minyak. Nah, keberadaan kantong minyak membuat wajah terlapisi oleh minyak sehingga debu-debu menempel. Sel kulit mati pun tetap tinggal di wajah kamu sehingga tidak bisa terangkat dengan sabun cuci muka biasa. Kotoran yang sudah menumpuk dalam jumlah banyak akan membuat wajah meradang. Peradangan inilah yang memunculkan jerawat.

Nah, jerawat yang sudah parah jadi susah diobati, kan?

Eits, tenang dulu. Susah diobati bukan berarti tidak bisa diobati. Salah satu cara ampuh yang dinilai bisa mengobati jerawat adalah dengan menggunakan obat jerawat minum.

Tahukah kamu, obat jerawat minum dinilai lebih efektif dan manjur daripada mengobati jerawat Anda ketimbang salep atau krim? Lho, kok bisa? Sebabnya, obat jerawat minum bersifat mengobati dari dalam. Selain itu, karena sifatnya pengobatan yang dari dalam, tentu obat tersebut tidak perlu menyentuh jerawat kita secara langsung. Jadi, ia tidak menimbulkan efek sakit dan perih di wajah.

Lalu, apa sih obat jerawat minum yang terbukti bisa menyembuhkan? Nih, rekomendasi tiga obat minum yang terbukti ampuh dalam mengobati jerawat.

Yang pertama adalah Klindamisin. Menurut Dr. Stephen Neabore, seorang dokter perawatan primer di Barnard Medical Center di Washington, D.C., klindamisin merupakan antiseptik yang sering digunakan untuk mengatasi infeksi kulit. Salah satunya ialah untuk jerawat.

Baca Juga :  Review Wardah Instaperfect BB Cushion Shade

Antibiotik klindamisin dikemas dalam berbagai jenis; ada yang berupa krim, salep, juga kapsul. Setelah klindamisin diminum, ia akan mulai bekerja memerangi bakteri penyebab timbulnya jerawat. Jadi, ia memang bereaksi cepat karena sifatnya cairan dan masuk ke dalam tubuh.

Tahu tidak, klindamisin ini tidak hanya bisa melawan jerawat yang sudah parah, lho! Ia juga bisa menumpaskan komedo sampai ke akar. Wajah yang semua merah-merah dan penuh jerawat akan bersih kembali seperti harapan.

Perlu diingat, walaupun kamu sudah minum klindamisin, tetap saja ada hal-hal yang harus dijaga. Yang terpenting ialah jangan malas untuk mencuci muka. Rawatlah wajah dengan mencucinya secara rutin dua kali sehari, karena debu-debu yang menempel akibat aktivitas harian sangat berperan dalam peradangan wajah dan memunculkan jerawat.

Selain itu, wajib dicatat juga bahwa klindamisin bukan obat antibiotik yang bisa dikonsumsi dalam jangka panjang. Sebab, konsumsi dalam waktu lama bisa saja menimbulkan efek yang tak diinginkan. Jadi, begitu jerawat sembuh, segera sudahi konsumsi antibiotik ini. Penggunaannya pun sebaiknya menggunakan resep dokter.

Obat jerawat minum yang kedua adalah Nutrafor Radiance Beauty. Kalau obat jerawat sebelumnya bersifat antibiotik, obat jerawat satu ini justru kaya akan vitamin, seperti vitamin B6, vitamin B12, vitamin C, dan vitamin E. Selain itu, ia juga memiliki kandungan bahan-bahan alami, seperti grape seed extract, olive extract, dan neem bark extract yang bisa menyehatkan kulit wajah Anda.

Nutrafor Radiance Beauty tidak hanya bisa menyembuhkan jerawat membandel, lho! Ia juga bisa menghaluskan wajah, mencegah penuaan dini, dan menjaga kulit wajah agar tetap kenyal. Sangat bagus, kan?

Yang terakhir adalah tretinoin. Apa beda obat satu ini dengan kedua obat jerawat minum sebelumnya? Untuk Anda yang berjerawat dan punya pori-pori wajah besar, tretinoin adalah obat yang tepat. Sebab, obat ini bekerja dengan cara mengeluarkan sel kulit mati dan menghadirkan lapisan kulit baru.

Baca Juga :  Beberapa Produk Masker Wajah Wardah Berkualitas

Karena sifatnya mengeluarkan sel mati dan menghadirkan lapisan kulit baru (regenerasi sel), sangat wajar bila ada efek pengelupasan saat kamu meminum obat ini. Pengelupasan tersebut tidak berbahaya kok. Lagipula, prosesnya hanya berlangsung beberapa hari. Setelahnya, pori-pori akan bersih, tidak tersumbat, dan wajah bebas dari jerawat.

Nah, itulah beberapa obat jerawat minum yang terbukti bisa mengobati jerawat dengan cepat. Dari ketiganya, obat mana yang ingin kamu coba?