Cara Menghilangkan Jerawat secara Alami

Meski bukan perkara besar, tetapi noda bekas jerawat pada wajah bisa membuat seseorang menjadi kurang tampil percaya diri. Anda mengalami hal ini tak perlu khawatir, ada beberapa cara untuk menghilangkan cara bekas jerawat dengan alami yang mudah untuk diaplikasikan. Bahan alami yang digunakan kini mudah didapatkan.

Sebelum memutuskan untuk melakukan upaya perawatan wajah di klinik, tak ada salahnya untuk berusaha menghilangkan bekas jerawat dengan alami di rumah. Selain mudah didapatkan, perawatan wajah dengan memakai bahan alami cenderung biaya yang dikocek lebih mudah dan minim dari efek samping.

Menghilangkan bekas jerawat yang tipis atau tidak menimbulkan cekungan, bisa dengan menggunakan krim yang dijual di pasaran secara bebas di apotik, yang biasa mengandung arbutin, vitamin C, E, dan asam kojic.

Tetapi, apabila bekas jerawat yang dimiliki sudah membentuk cekungan atau bopeng, maka hal ini bisa disamarkan dengan menggunakan cara tindakan yang dilakukan oleh dokter.

Bahan Alami untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

cara menghilangkan jerawat secara alami

Berikut di bawah ini ada beberapa bahan alami yang bisa membantu Anda dalam menghilangkan bekas jerawat:

  • Lidah buaya

Anda bisa menggunakan lidah buaya sebagai bahan dasar alami untuk menghilangkan bekas-bekas jerawat. Lidah buaya mampu diklaim bisa memudarkan noda hitam pada bekas jerawat karena mengandung aloin, yaitu senyawa yang bisa mencerahkan area kulit yang gelap. Senyawa aloin ini bisa didapatkan pada gel lidah buaya.

  • Jus lemon

Meski ini perlu diteliti, banyak orang yang sudah menggunakan jus lemon sebagai menghilangkan noda-noda pada bekas jerawat. Kandungan vitamin C dan antioksidan yang ada pada lemon dan juga antioksidan bisa memudarkan noda pada bekas jerawat dengan baik. Sayangnya, memiliki kulit yang sensitif serta kering dianjurkan tidak memakai jus lemon sebagai menghilangkan bekas jerawat secara alami, karena sangat rentan terkena iritasi.

  • Baking soda
Baca Juga :  Good Bye Mata Panda dengan Gunakan 7 Masker Mata Ini

Baking soda bekerja sebagai pengelupas sel pada kulit mati sehingga dapat membantu mengurangi bekas jerawat. Anda dianjurkan untuk segera mempraktikan pelembap wajah sesudah melakukan perawatan dengan baking soda agar kulit tidak kering.

Selain itu, jangan lakukan dalam perawatan ini lebih dari dua kali seminggu. Caranya dengan campurkan dua sendok baking soda dan juga air sampai membentuk pasta. Aplikasikan ke wajah kemudian pijat dengan gerakan melingkar. Dimakan kurang lebih selama 10-15 menit kemudian bilas hingga bersih.

  • Madu

Madu tak hanya mampu melenyaplan bekas jerawat secara alami, namun bisa mempercepat penyembuhan pada luka serta mengurangi potensi dalam pembentukan jaringan parut pada luka. Untuk menghilangkan beberapa bekas jerawat secara alami, gunakanlah madu untuk masker.

Cara memakai masker madu untuk dijadikan masker bisa terbilang mudah. Anda hanya membutuhkan bilasan dan membersihkan dengan air hangat supaya pori-pori wajah terbuka. Sesudah itu, oleskanlah madu alami ke wajah Anda kemudian diamkan selama 30 menit. Bersihkan juga dengan air hangat keudian bilas dengan air dingin supaya pori-pori kembali tertutup.

Ternyata untuk cara menghilangkan jerawat secara alami tidak sesulit yang dibayangkan. Lakukan metoda perawatan ini secara rutin supaya bekas jerawat segera memudar.

Apabila dalam cara menghilangkan jerawat secara alami ini sudah dilakukan namun masih saja nodanya tetap ada, maka bisa dengan laser wajah, dermabrasi, atau needling. Konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter kulit untuk mengetahui jenis perawatan yang cocok untuk kondisi kulit Anda.