Jangan Ditutupi Poni, Begini Cara Menghilangkan Beruntusan di Dahi

Pernah merasa risih saat harus berhadapan dengan beruntusan? Pasti kamu dan para wanita lainnya sering kali mengalami hal ini. Beruntusan adalah jerawat kecil yang bisa disebebkan oleh banyak hal. Nah, salah satu tempat bertumbuhnya beruntusan adalah bagian dahi. Ingin tahu cara menghilangkan beruntusan di dahi dengan cepat? Simak tulisan berikut, ya!

Sering kali para wanita salah menangani masalah kulit, salah satunya beruntusan ini. Memang beruntusan menyebabkan kulit menjadi panas, gatal, dan menyebabkan warna kemerahan pada kulit. Nah, jika sudah begini, sering kali para wanita menggaruknya atau menutupinya dengan poni. Sikap seperti ini malah akan memperbanyak beruntusanmu, loh! Sebab kotoran yang menempel pada tangan atau kuman yang ada di rambut justru akan menyebabkan masalah kulit yang lain.

Bukan hanya itu penyebab dari munculya beruntusan. Beruntusan pada dahi juga dapat disebabkan oleh tingkat stres, faktor hormonal, dan juga faktor generik. Akan tetapi, apa pun penyebabnya, semua itu bisa dihilangkan jika kamu mengikuti cara-cara berikut!

Selalu Menjaga Kebersihan Kulit

Salah satu hal yang harus kamu perhatikan adalah kebersihan. Kulit wajah memiliki tipe kulit yang sensitif dibandingkan dengan kulit di bagian tubuh lainnya. Jika kamu lupa membersihkan wajahmu, sering memegang wajahmu dengan tangan yang kotor, serta tidak memakai skincare setelah terkena polusi, sudah pasti wajahmu akan ditumbuhi dengan beruntus.

Maka dari itu, jangan biasakan kebiasaan buruk tersebut. Kamu harus menahan diri untuk tidak menyentuh apa lagi menggaruk wajah yang beruntusan dengan tangan yang kotor. Hal ini akan menyebabkan kuman-kuman yang ada di tangan pindah ke kulit wajahmu.

Mengatur Pola Makan

Selain faktor dari luar, penyebab kulit bisa beruntusan juga bisa dari makanan. Nah, kamu harus sering memerhatikan makanan apa saja yang kamu konsumsi. Jangan banyak mengonsumsi makanan cepat saji, berkolestrol tinggi, dan makanan yang membuatmu alergi.

Baca Juga :  Ini Rangkaian Perawatan dan Toner Wardah untuk Kulit Berminyak dan Berkomedo

Biasakan untuk memakan sayur dan buah secara teratur. Hal itu dapat membantumu dalam meeremajakan kulit sehingga kulit selalu nampak sehat dan terawat.

Menggunakan Bahan Alami sebagai Masker

Selain dua hal di atas, kamu juga bisa meracik masker dari bahan-bahan alami untuk menghilangkan beruntusan. Banyak sekali bahan yang bisa kamu gunakan, di antaranya gel lidah buaya atau aloe vera, cuka apel, minyak zaitun, lemon, tomat, serta oat meal.

Semua bahan alami tersebut dapat digunakan masker dengan sangat mudah. Beberapa bahan seperti gel lidah buaya, minyak zaitun, lemon, dan tomat dapat kamu aplikasikan langsung pada wajah yang beruntusan. Hanya dengan mengoleskannya, kemudian diamkan beberapa saat, terakhir membilasnya dengan air hangat.

Dengan bahan-bahan tersebut, kamu bisa merasakan kulitmu menjadi rileks dan lembab.

Selain itu, kamu juga bisa mencapurkan cuka apel atau oat meal dengan air. Setelah dicampurkan, kamu bisa mengaplikasinnya pada wajahmu yang beruntusan.

Jika kamu melakukannya secara rutin, pasti kamu bisa mendapatkan wajah cantikmu kembali.

Baca juga: Jerawat di Dagu

Mengecek Jadwal Mensturasi

Seperti yang sudah dijelaskan, salah satu penyebab beruntusan adalah faktor hormonal. Jika kamu merasa mensturasimu kurang lancar, bisa saja masalah tersebut menyebar pada bagian wajah! Oleh karena itu, sebagai wanita ada baiknya jika kamu terus memantau jadwal mensturasimu. Jika kamu bisa menangani masalah jadwal mensturasimu, sudah pasti kamu bisa mengurangi beruntusanmu.

Itulah cara-cara yang bisa kamu lakukan dari sekarang untuk menghilangkan berutusan dengan cepat. Ayo, segera dicoba dari sekarang